Logo

Desa Telukkulbi

Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

MONITORING PENCEGAHAN STUNTING DAN PRNANGULANGAN

MONITORING PENCEGAHAN STUNTING DAN PENANGULANGAN

25 Juni 2024
Ditulis oleh YUSWAJI
Dilihat 16 kali

**Monitoring Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Desa Teluk Kulbi Dihadiri oleh SKK Migas, Petro China, dan Dinas Kesehatan**


Teluk Kulbi, 25 Juni 2024 – Monitoring pencegahan dan penanggulangan stunting di Desa Teluk Kulbi dilaksanakan dengan penuh antusiasme dan dukungan dari berbagai pihak. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Petro China, serta Dinas Kesehatan.


Dalam kegiatan ini, Dinas Kesehatan diwakili oleh Bapak Suparman, seorang ahli yang berdedikasi dalam penanganan kesehatan masyarakat. Turut hadir pula Ibu Suneni, Kepala Puskesmas Sukorejo, yang menunjukkan komitmennya dalam mendukung upaya pencegahan stunting di wilayah kerjanya.


Acara dimulai dengan sambutan dari perwakilan SKK Migas dan Petro China, yang menekankan pentingnya kolaborasi antara sektor swasta dan pemerintah dalam mengatasi masalah stunting. Mereka menyatakan komitmennya untuk terus mendukung program-program kesehatan masyarakat yang berkelanjutan.


Bapak Suparman dari Dinas Kesehatan dalam sambutannya menyampaikan, "Pencegahan stunting merupakan prioritas utama kami. Kami sangat menghargai dukungan dari SKK Migas dan Petro China yang turut berperan aktif dalam program ini. Kami percaya, dengan kerja sama yang erat, kita dapat mencapai target yang telah ditetapkan untuk menurunkan angka stunting di desa ini."


Ibu Suneni juga menambahkan, "Sebagai Kepala Puskesmas Sukorejo, saya berkomitmen untuk terus memberikan edukasi dan layanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya dalam pencegahan stunting. Dukungan dari berbagai pihak sangatlah penting untuk keberhasilan program ini."


Monitoring pencegahan dan penanggulangan stunting ini mencakup berbagai kegiatan, mulai dari pemeriksaan kesehatan anak-anak, pemberian suplemen gizi, hingga edukasi kepada orang tua tentang pentingnya nutrisi yang seimbang. Dalam kesempatan ini, tim medis juga memberikan penyuluhan mengenai cara-cara efektif untuk mencegah stunting sejak dini.


Kegiatan ini diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab, di mana warga Desa Teluk Kulbi diberikan kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan dan masukan mereka. Partisipasi aktif masyarakat menunjukkan tingginya kesadaran dan kepedulian mereka terhadap kesehatan anak-anak di desa ini.


Dengan adanya kegiatan monitoring ini, diharapkan angka stunting di Desa Teluk Kulbi dapat terus menurun, dan generasi mendatang dapat tumbuh sehat dan cerdas. Kolaborasi antara SKK Migas, Petro China, dan Dinas Kesehatan menjadi contoh nyata bagaimana kerja sama lintas sektor dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat.

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Telukkulbi

Kecamatan Betara

Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Provinsi Jambi

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia