Logo

Desa Telukkulbi

Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

Penanaman 100 Pohon dilapangan bola sakti lodaya Bersama POLSEK BETARA, Dan PEMDES TELUK KULBI

Penanaman 100 Pohon dilapangan bola sakti lodaya Bersama POLSEK BETARA, Dan PEMDES TELUK KULBI

19 Juni 2024
Ditulis oleh YUSWAJI
Dilihat 43 kali

Polsek Betara bekerja sama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Teluk Kulbi menggelar kegiatan penanaman 100 pohon sebagai bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-78. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan kepedulian terhadap alam di wilayah tersebut.

Kegiatan penanaman pohon yang berlangsung di area sekitar lapangan bola sakti lodaya Desa Teluk kulbi oleh Kapolsek Betara beserta jajaran, kepala desa, tokoh masyarakat, serta para pemuda dan warga sekitar. Mereka dengan antusias turut serta dalam menanam pohon-pohon yang dipilih secara khusus untuk memperkuat ekosistem dan menjaga kelestarian alam.

Kapolsek Betara, Inspektur Polisi (AKP EDI PURNAWAN .SH.)mengungkapkan pentingnya kegiatan ini dalam memupuk semangat gotong royong dan tanggung jawab bersama dalam melestarikan lingkungan. "Kegiatan ini tidak hanya sekadar menanam pohon, tapi juga mengajarkan nilai-nilai kepedulian lingkungan kepada seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Teluk Kulbi,  menyambut baik kerjasama dengan Polsek Betara dalam upaya menjaga lingkungan hidup yang bersih dan sehat. "Dengan menanam pohon, kita berharap dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan sekitar,"

Acara penanaman pohon ini juga diisi dengan sosialisasi pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan serta pentingnya peran bersama antara pemerintah dan masyarakat dalam mencapai tujuan tersebut. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk melakukan upaya serupa dalam menjaga alam demi generasi yang akan datang.

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Telukkulbi

Kecamatan Betara

Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Provinsi Jambi

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia