Logo

Desa Telukkulbi

Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

TAAT POSYANDU MEMBAWA IMPIAN ANAK KITA MENUJU MASA DEPAN CEMERLANG ,

TAAT POSYANDU MEMBAWA IMPIAN ANAK KITA MENUJU MASA DEPAN CEMERLANG ,

24 Juni 2024
Ditulis oleh YUSWAJI
Dilihat 29 kali

Sewiiping kepada Anak Balita untuk Taat Posyandu


**Desa Teluk Kulbi  18 Juni 2024** – Dalam upaya meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap layanan Posyandu, bidan desa bersama kader posyandu melakukan kegiatan sewiiping kepada anak balita di berbagai lokasi di Desa Teluk Kulbi. Kegiatan ini dilakukan oleh Bidan Mery, Bidan Weshty, dan Bidan Novi, dengan dukungan penuh dari para kader posyandu.


Selama kegiatan sewiiping, para bidan dan kader posyandu berkeliling ke rumah-rumah warga untuk memastikan bahwa semua balita telah mengikuti program posyandu yang meliputi penimbangan berat badan dan pemantauan kesehatan. Bidan Mery, salah satu bidan yang terlibat, menyatakan bahwa kegiatan ini penting untuk memastikan tumbuh kembang anak sesuai dengan yang diharapkan.


"Kegiatan sewiiping ini dilakukan untuk mengingatkan orang tua tentang pentingnya membawa anak-anak mereka ke posyandu secara rutin. Dengan begitu, kami bisa memantau perkembangan dan kesehatan balita secara menyeluruh," ujar Bidan Mery.


Bidan Weshty menambahkan bahwa kegiatan penimbangan di lokasi juga memberikan kemudahan bagi orang tua yang mungkin mengalami kesulitan untuk datang ke posyandu. "Kami memahami bahwa ada orang tua yang memiliki keterbatasan waktu atau transportasi, sehingga kami membawa layanan ini langsung ke mereka," katanya.


Bidan Novi juga menekankan pentingnya keterlibatan aktif orang tua dalam program posyandu. "Kami berharap dengan adanya kegiatan sewiiping ini, kesadaran orang tua akan meningkat dan mereka lebih rutin mengikuti program posyandu. Ini sangat penting untuk memantau status gizi dan kesehatan anak-anak sejak dini," ujarnya.


Kegiatan sewiiping ini mendapat dukungan penuh dari para kader posyandu yang turut serta dalam kegiatan ini. Para kader berperan penting dalam memberikan edukasi kepada orang tua mengenai pentingnya posyandu untuk kesehatan anak-anak. Mereka juga membantu dalam proses penimbangan dan pencatatan data balita.


Salah satu kader posyandu, Ibu Rina, menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan mendapat respon positif dari masyarakat. "Dengan adanya bidan dan kader yang datang ke rumah, orang tua merasa lebih terbantu dan sadar akan pentingnya posyandu. Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi orang tua," ungkap Ibu Rina.


Diharapkan kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan secara rutin untuk memastikan kesehatan anak-anak di Desa Sukamaju terpantau dengan baik. Para bidan dan kader posyandu mengajak seluruh orang tua untuk selalu mendukung program posyandu demi masa depan anak-anak yang lebih sehat dan cerdas.  Untuk menuju Desa Maju

Cerdasmu Maju Desaku

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Telukkulbi

Kecamatan Betara

Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Provinsi Jambi

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia